Tuesday, July 3, 2012

Perjalanan Tes STSN di Ragunan

Sebenernya ini cerita udah pernah diposting di tumblr saya click here , nah sekarang mau saya bagiin juga di blog :) ini pengalaman saya di bulan mei. Langsung dah cekidot!!!!!!!! 

Dimulai dari naik kereta Bangun karta jurusan Surabaya-Senen. Gue duduk di bangku 5A 5B selama perjalanan cuma diem aja gag tau mau ngapain, mau belajar? males banget, mau liat pemandangan sekitar??? gelap coy gag ada yang bisa diliat -___-, akhirnya dengan sekuat tenaga berusaha memejamkan mata *lebe* hahaha. Eh, tiba-tiba mata ku ngelihat orang di samping lagi bolakbalik buku, dalam hati “kayak kenal itu buku *beberapa menit mantengin orang itu berharap sampul depan nya di buka* dan akhirnya sodara-sodara sampul depan nya pun terlihat ternyata bener dugaan gue “CRYPTO” kumpulan soal-soal STSN —’.
Saingan berat nih *dalam hati* di kereta aja rajin bener belajar, yah walaupun keliatan dari tadi bolakbalik halaman depan belakang, yakin deh tiap buka halaman belakang pasti liat pembahasan *wkwk* tapi mendinglah daripada gue gag belajar sama sekali.
Dan akhirnya sekitar jam 6.00 pagi, saya dan mama sampai di Stasiun Senen Jakarta selatan.
Stasiun senen



















Sampe stasiun bingung mau naik apa ke ragunan, mau naik busway? koridor nya jauh dari stasiun, mau naik angkutan? gag tau musti naik yang mana *kesian banget yak.
Akhirnya mama nyoba hubungin temennya yang kebetulan rumahnya di Jaksel, di telpon pertama gag bisa-bisa dan ahirnya mama memutuskan “Ayo sholat dulu, cari mushola” *gilakk sholat subuh jam 6*.
Abis sholat mama dapet sms dari temennya itu katanya di suruh ke rumahnya, dan  akhirnya emak memutuskan naik taksi ke situ.
Sampe sana, disuruh sarapan terus numpang mandi ama numpang bobo sebentar sambil nunggu sholat dzuhur. Ngarepnya kalo kesana bakal dianter ke ragunannya sama temen nya emak kan enak tuh gag usah repot repot naik angkutan. Preketek akhirnya naik aksi lagi -.-
Sampe ragunan rencananya pertama nyari penginapan dulu terus ngeliat tempat buat tes STSN. Deket-deket situ nemu tuh “Graha Wisata Ragunan” nyoba tanya ada kamar kosong kgag, ternyata penuh tapi emak gue berjuang dengan keras *lebe lagi* nyuruh mbak-mbak resepsionis nya nyariin kamar, dan akhirnya dapet tapi kamar standar dengan 6 tempat tidur di lantai 3. yaudah daripada gag dapet tempat, diambilah kamar itu.
Udah capek naik 3 lantai, masyaallah hotel penuh dengan coretan gag jelas, toilet nya rusak pula jadi kalo mau EEK musti di siram manual tuh tapi sukurlah masih ada Ac walau gag ada remot nya jadi kalo udah malem gitu dingin banget, mau dimatiin? panas. serba salah banget coba -____-
Eh sampe lupa pas gue pertama sampe ragunan, kan gue ama emak gue cuma pake celana training *bener gag neh tulisananya?, celana buat olah raga itu loh—’* ama pake kaos tuh, mulai dari rumah sampe jaksel. alasananya gue ama emak males pake baju yang bener akhirnya dandan alakadarnya lagian di kereta pan juga dingin jadi berdandan lah macam itu. Nah di ragunan pan tempat nya atlet-atlet pas gue ama  emak turun dari taksi, masa di kira nya Gue atlet terus emak gue pelatih nya, hahaha —’
lanjut kecerita sebelumnya, Sore sore tuh gue ama emak liat tempat yang bakal dibuat tes besok terus abis itu kan makan di warung deket situ. Emak cuma mesenin makanan buat gue alasannya gue kalo makan gag pernah abis dan biasa di suapin #lol. tapi pas itu gue makan sendiri mennn *Hebatkan? wkwk *plak* pas gua makan tuh tante-tante yang jualan ngeliatin aja terus tanya ke emak gue.
tante” penjual : Anak ibu sakit yak?
mama : Enggak, cuma biasa dia di suapin. tapi lagi malu aja dia jadi makan sendiri -___-*yang gue bingung kenapa coba emak musti jawab begitu*
tante” penjual : ohh, emang anak ibu atlet apa?
gue : *Shock berat* ngakak pula dalam hati
mama : bukan atlet, besok mau tes disini.
tante” penjual : ohh, emang anak ibu umur berapa?
mama : 16 tahun
tante” penjual : Saya kira masih SMP.
gue: kepret nih tantetante -____- *dalam hati
Langsung cerita pas tes nih, waktu itu gue dapet yang giliran jam 1 berbekal pengetahuan seadanya dengan tingkat ke percayaan diri 45% pasrah menghadapi Ujian Tulisnya STSN. Tes nya di bagi jadi 4 tahap. Tahap pertama TPA (Tes Potensial akademik) kalo gag salah soal nya 30, gue ngerjain 13 soal *lumayan lah*, tahap kedua Tes Matematika Soal 50, gue ngerjain 17 ato berapa ya? lupa —’ yang pasti gag sampe 20 haha. tes tahap kedua selesai nih perut udah mulai bebunyi bokong sakit bayangin aja duduk dari jam 1 sampe 5 -____-
Tahap ketiga Bahasa Inggris keringat dingin mulai keluar. Soal 20, gue jawab 10 itu pun gag ada yang yakin :( gimana coba kalo yang gue jawab salah semua nilai gue -10 dong *nangis dipojokan* , dan yang terakhir tahap keempat. ini yang paling mengenaskan soal 20, gue cuma bisa ngerjain 4 wkwkwk dodol banget yak ._. tapi gue bangga bisa ngerjain segitu padahal gag belajar *BOAST* *plak
Besok nya sekitar jam 8 check out dari hotel terus langsung ke Terminal Kampung rambutan, sampe jam 9. ada fotonya juga nih pas nunggu Bis Rosalia Indah :)

Bayangin mennn, nunggu dari jam 9 sampe jam 1.30 Bis nya baru nongol. Bokong berasa Keriting -____-
Nah, selesai sudah cerita Perjalanan gue selama di Jakarta Selatan tepatnya di Ragunan. hahaha jadi Pengalaman Hidup gue susah nya ikut kedinasan ˘•˘

3 comments: